5 Tips untuk | Ruang Kerja ergonomis Chubb

Image Name

Baik Anda bekerja di kantor di rumah, mengaktifkan ruang yang tepat dapat membantu mencegah cedera yang tumbuh paling cepat di lingkungan kerja: Musculoskeletal Disorder (MSD). TME, seperti tendonitis, terkait dengan gerakan berulang dan cedera stres, produk dari stresor ergonomis seperti mengangkat benda berat, mengetik terlalu banyak waktu di komputer atau duduk di workstation dalam posisi yang tidak nyaman.

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghindari mendapatkan MSD? Berikut adalah beberapa tips dari pakar keselamatan tempat kerja tentang cara menggunakan ergonomi — praktik menyesuaikan tempat kerja dengan kebutuhan karyawan — untuk membantu Anda tetap sehat dan menghindari cedera.

Idealnya, ruang kerja harus memiliki kursi yang dapat disesuaikan yang dapat disesuaikan untuk membuatnya bekerja lebih baik untuk Anda.

Secara khusus, Anda harus khawatir tentang:

  • Tinggi: Sesuaikan ketinggian kursi sehingga kaki Anda rata di lantai dan paha Anda sejajar dengan tanah (dengan lutut pada sudut 90 derajat). Jika kaki Anda masih tidak dapat menyentuh lantai, Anda dapat meletakkannya di atas buku, tas kerja, atau benda padat lainnya untuk menjaga kaki Anda dalam posisi yang benar secara ergonomis.
  • Sandaran lumbar: Penyangga lumbar kursi harus ditempatkan di punggung bawah (kira-kira pada ketinggian sabuk). Jika Anda masih membutuhkan dukungan ekstra, handuk mandi atau bantal gulung dapat digunakan untuk menopang punggung bawah Anda.
  • Kedalaman: Kursi harus menopang sebanyak mungkin kaki Anda, tanpa menyentuh bagian belakang lutut Anda.
  • Sandaran tangan: Saat duduk, sandaran tangan harus sedikit di bawah ketinggian siku. Atur lebarnya sehingga lengan Anda dekat dengan tubuh Anda.

2. Sesuaikan desktop dan komputer Anda

  • Mouse dan keyboard: Mouse harus ditempatkan di sebelah keyboard pada ketinggian yang sama dan tepat di depan Anda. Siku Anda harus menekuk pada sudut 90 derajat, pergelangan tangan Anda lurus dan bahu Anda rileks saat Anda bekerja.
  • Layar atau monitor: Monitor harus ditempatkan tepat di depan Anda, dan kira-kira satu tangan jauhnya. Bagian atas layar harus setinggi mata.
  • Refleksi: Jika ruang kerja Anda memiliki jendela, letakkan monitor tegak lurus terhadap jendela. Gunakan tirai untuk mengatur tingkat cahaya alami. Monitor harus dimiringkan secara vertikal mungkin untuk meminimalkan silau dari pencahayaan atas.
  • Tata letak: Simpan item yang paling sering Anda gunakan di dekat Anda, untuk meminimalkan jangkauan yang berlebihan. Pastikan juga Anda memiliki ruang kaki yang cukup.

3. Jangan lupa perjalanan harian Anda ke tempat kerja

Sekarang ruang kerja Anda dikonfigurasi secara ergonomis, bagaimana dengan tas yang Anda bawa ke dan dari kantor, atau saat Anda bepergian? Ringankan bebanmu dengan hanya membawa apa yang kamu butuhkan, atau pertimbangkan untuk menggunakan tas beroda atau ransel untuk mendistribusikan beban secara merata di kedua sisi tubuhmu.

4. Bergantian antara duduk dan berdiri

Anda mungkin merasa tidak nyaman duduk terlalu lama. Oleh karena itu, banyak kantor mulai menerapkan workstation untuk berdiri dan bergantian dengan meja tradisional. Stasiun kerja berdiri memungkinkan Anda untuk bekerja dengan postur belakang yang lebih netral, dibandingkan dengan pekerjaan duduk. Namun, berdiri membutuhkan lebih banyak energi daripada duduk dan dapat memberi tekanan pada sendi tertentu, seperti pinggul, lutut, atau kaki. Akan bermanfaat untuk bergantian antara duduk dan berdiri sepanjang hari.

5. Masukkan istirahat dan peregangan ke dalam rutinitas Anda

Dengarkan tubuh Anda dan istirahat sejenak di siang hari ketika Anda mulai merasakan ketidaknyamanan. Hal ini dapat membantu meningkatkan aliran darah dan menjaga otot aktif tetap segar dan longgar.

Saat bekerja dari rumah, meskipun hanya sesekali atau sementara, sama pentingnya untuk memiliki kebiasaan sehat. Luangkan waktu untuk menyusun ruang kerja yang ditentukan, jika mungkin, di ruangan dengan pencahayaan listrik dan alami yang baik. Investasikan di kursi yang bagus dan pertimbangkan untuk memiliki monitor yang terpisah dari keyboard dan mouse, untuk menghindari ketegangan karena harus berjongkok di laptop kecil. Beristirahatlah secara teratur untuk berdiri dan melakukan peregangan. Di atas segalanya, hindari jatuh ke dalam godaan untuk pergi bekerja di sofa; punggung Anda akan berterima kasih.

Image Name

About penunggu

Image Name

Check Also

Biaya kantor rumah sendiri dapat dikurangkan? :: Penasihat MN

Pengurangan biaya dalam pajak penghasilan (non-BV) adalah masalah yang sulit untuk tujuan pajak yang bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *