7 tips untuk memulai yoga di rumah

Image Name

Bagi banyak orang, latihan Yoga secara teratur bisa sulit diatur, itulah sebabnya mengapa ada baiknya mengetahui cara melakukannya. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai yoga di rumah. Ciptakan ruang yang nyaman untuk memulai yoga di rumah

Jika Anda memiliki ruangan yang dapat didedikasikan untuk Yoga, jauh lebih baik. Memiliki tikar Yoga Anda dibuka dan siap digunakan adalah nilai tambah. Namun, bagi kebanyakan dari kita, akan membutuhkan fleksibilitas untuk menciptakan ruang di mana berlatih untuk melakukan yoga dengan baik di rumah. Cobalah untuk menemukan tempat yang tenang dan tenang dengan ruang sebanyak mungkin di sekitar Anda. Dinding juga dapat berguna dengan berfungsi sebagai penopang. Jika mau, Anda juga dapat menciptakan suasana pilihan Anda dengan bantuan lilin atau dupa untuk memulai yoga di rumah.

Lilin dan dupa hanyalah ‘tambahan kecil’, mereka sama sekali tidak diperlukan untuk latihan Yoga. Anda dapat melakukan Yoga di mana saja selama Anda memiliki cukup ruang untuk menghindari menabrak meja, kursi, atau apa pun. Jadilah kreatif dan berlatihlah di atas tikar Yoga Anda secara teratur. Ciptakan ruang terbaik dan nikmati sesi Yoga Anda! Aksesori untuk memulai yoga di rumah

Yang Anda butuhkan untuk memulai Yoga adalah tikar Yoga, idealnya anti-slip. Anda akan dimanjakan dengan pilihan untuk matras Yoga Anda. Adalah baik untuk memilih produk berkualitas yang sedikit lebih mahal yang memenuhi kebutuhan Anda dan akan memiliki umur yang lebih panjang. Blok Foam Yoga adalah tambahan yang bagus untuk aksesori Yoga Anda, tetapi mereka dapat dengan mudah diganti dengan buku atau sejenisnya. Guling Yoga juga merupakan salah satu aksesori yang berguna, tetapi dimungkinkan untuk menggantinya dengan bantal atau selimut untuk memulai yoga di rumah.

Aksesori yoga dan bahkan tikar Yoga tidak wajib untuk berolahraga, tikar sederhana di ruangan dengan ruang yang cukup sudah lebih dari cukup untuk memulai yoga di rumah.

Berlatih tanpa risiko cedera

Tidak ada jalan pintas untuk mengambil sisi ini. Tetap waspadai keterbatasan Anda dan titik lemah dalam tubuh Anda. Titik tubuh yang paling rentan saat melakukan Yoga adalah lutut, pinggul, tulang belakang dan leher. Jika Anda merasakan sakit, lakukan penyesuaian yang diperlukan, pilih latihan yang kurang menuntut, lepaskan pose sesegera mungkin untuk menghindari cedera dan jangan memaksakan apa pun.

Lakukan pemanasan dengan benar sebelum melakukan pose Yoga tingkat lanjut dan tetap waspada untuk memastikan bahwa pose yang dimaksud tidak menjadi masalah, terutama ketika Anda beralih dari satu pose Yoga ke pose Yoga lainnya, ketika Anda mengambil pose atau ketika Anda meninggalkan pose. Momen-momen spesifik ini adalah momen yang membawa risiko cedera, karena kita cenderung kurang memperhatikan keselarasan. Pilih gaya dan rutinitas Yoga Anda untuk memulai yoga di rumah

Apa yang akan Anda lakukan sekali di matras Yoga Anda? Pertanyaan pertama yang harus ditanyakan pada diri sendiri adalah, “Apa yang dibutuhkan tubuh dan pikiran saya?”

Latihan aktif untuk merangsang diri Anda seperti sesi Vinyasa Flow atau sesuatu yang lebih restoratif dan tenang bagi tubuh dan pikiran? Semakin banyak Yoga yang Anda lakukan, semakin baik Anda akan mengetahui efek dari berbagai teknik, yang akan memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang Anda butuhkan pada waktu tertentu.

Jika Anda memilih untuk mengambil kelas Yoga online di rumah, hindari menghabiskan terlalu banyak waktu membaca deskripsi dari kelas yang berbeda. Anda akan cenderung mencari kelas Yoga ideal yang akan menyelesaikan semua kerepotan Anda, tetapi ini tidak mungkin: Anda harus menentukannya sendiri. Anda juga dapat memilih program kelas Yoga yang direkomendasikan secara profesional.

Pilih gaya, guru, teknik khusus, dan durasi yang cocok untuk Anda memulai yoga di rumah. Untuk menemukan sesi yoga yang ideal, Anda perlu berlatih dengan kesadaran penuh akan tubuh Anda dan dengan resistensi sesedikit mungkin. Jika Anda tidak menyukai bagian dari kursus, bernapaslah dengan baik dan perhatikan reaksi Anda. Ingatlah bahwa cara Anda bereaksi di matras Yoga akan bergesekan dengan bagaimana Anda akan mengatur setiap hari. Dalam kehidupan sehari-hari juga, Anda akan menemukan diri Anda dalam situasi yang tidak akan Anda hargai dan memilih untuk tidak berubah atau tidak dapat berubah.

Akhirnya, latihan yoga akan mengajarkan Anda untuk berhenti melawan dan mencoba mengubah banyak hal dan bagaimana mengikuti diet sehat. Maka Anda akan dapat menerapkan pola pikir ini dalam kehidupan sehari-hari Anda. Kedamaian yang datang dari kemampuan untuk menerima sesuatu adalah perasaan yang berharga. Bersantai dengan pose Savasana

Sangat penting untuk memberi tubuh Anda waktu untuk bersantai dalam pose Savasana setelah sesi Yoga. Sistem saraf membutuhkan waktu untuk mengasimilasi manfaat dari latihan. Jika tidak, Anda mungkin merasa terlalu distimulasi setelah sesi Yoga Anda, terutama setelah sesi yang intens.

Berlatih Yoga secara teratur

Satu sesi Yoga di rumah per minggu sudah cukup untuk menikmati manfaat dari latihan ini. Tiga kali seminggu atau bahkan setiap hari: sesi Yoga Anda akan bermanfaat bagi tubuh dan pikiran Anda. Sangat penting untuk mencapai tujuan Anda, jadi lebih baik menetapkan tujuan tiga sesi Yoga per minggu, menyelesaikannya dan bangga akan mereka daripada menetapkan tujuan satu sesi sehari dan merasa seperti Anda gagal setelah menyelesaikan hanya tiga sesi. Perasaan gagal cenderung mendorong kita untuk melewatkan sesi. Jujurlah pada diri sendiri, tetapkan tujuan yang realistis dan lakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk memulai yoga di rumah. Sesi 10 menit masih merupakan sesi yang penting dan itu akan membantu Anda. Nikmati sesi Yoga Anda

Jangan berlebihan, karena jika sesi Yoga Anda tidak menyenangkan, Anda mungkin tidak akan teratur. Sesi Yoga Anda harus selalu menjadi hal yang menyenangkan yang Anda nantikan dengan sedikit ketidaksabaran. Jika sesi Anda mulai menjadi tugas, cobalah gaya Yoga yang berbeda atau ganti guru.

Image NameImage Name

About penunggu

Image Name

Check Also

Cara menghias sudut bersantai di teras

Teras Anda adalah harta karun! Manfaatkan itu! Dapatkan inspirasi dari ide-ide ini untuk menghias teras …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *