Duduk dengan benar – 11 langkah untuk postur duduk yang lebih baik

Image Name

Duduk dengan benar – sangat sedikit orang yang melakukannya. Tapi apa yang buruk tentang postur duduk yang salah? Kita sampai di bagian bawah pertanyaan ini di artikel “Duduk dengan benar” dan menunjukkan cara duduk dengan benar!

Gaya hidup yang tidak banyak bergerak menjadi semakin hadir karena dunia kerja kita saat ini dan kegiatan rekreasi kita. Menurut statistik, kita menghabiskan rata-rata 10 tahun hidup kita untuk duduk. Namun, angka ini hanya mengacu pada jam kerja.

Di akhir hari kerja yang panjang (dan padat kursi), kebanyakan orang masih duduk di kereta atau di dalam mobil selama beberapa waktu dan begitu mereka sampai di rumah, mereka ingin menghabiskan malam yang santai. Namun, ini biasanya terjadi duduk di depan TV, sementara pada saat yang sama pemandangan berkeliaran lagi dan lagi ke smartphone. Ini membuatnya semakin penting untuk duduk dengan benar. Duduk dengan benar: instruksi

Instruksi dan infografis: duduk dengan benar

Dengan panduan 11 langkah kami, Anda sekarang juga akan duduk dengan benar:

  • Punggung Anda bersandar di sandaran kursi saat duduk
  • Gunakan seluruh kursi kursi Anda
  • Ambil posisi duduk tegak mungkin
  • Bagian bawah dan paha membentuk sudut 90 derajat atau lebih saat duduk
  • Lengan bawah beristirahat di atas meja
  • Lengan bawah dan atas memiliki sudut 90 derajat atau lebih saat duduk
  • Panggul Anda harus dimiringkan sedikit ke depan sehingga paha sedikit jatuh
  • Untuk meringankan kaki dan punggung, kaki membutuhkan pegangan yang kuat di lantai
  • Anda duduk dengan benar jika Anda duduk secara dinamis dan tidak statis
  • Perhatikan postur tubuh secara sadar
  • Posisi duduk yang tepat selalu mendukung bentuk S ganda alami dari tulang belakang

Postur tegak:

Duduk dengan benar: Contoh postur duduk tegak

Posisi duduk yang benar ditandai dengan postur yang mendukung bentuk double-S alami bagian belakang. Postur ini meningkatkan otot-otot punggung dengan meregangkan tulang belakang secara merata dan memperkuat otot-otot punggung.

Untuk mencapai efek ini, posisi duduk yang tegak mungkin harus diambil.

  • Panggul Anda harus dimiringkan sedikit ke depan sehingga paha sedikit rontok.
  • Untuk meringankan kaki dan punggung, kaki membutuhkan pegangan yang kuat di lantai.
  • Ini harus dimungkinkan tanpa Anda tergelincir dari sandaran.
  • Postur tubuh bagian atas juga berperan. Jadi postur tegak harus mengarah pada fakta bahwa Anda tidak merasakan ketegangan di bahu.
  • Pada saat yang sama, angkat tulang dada sehingga berusaha ke atas dan ke depan pada saat yang bersamaan.
  • Leher lurus mengurangi ketegangan pada tulang belakang leher. Anda dapat mencapai ini dengan meregangkan bagian belakang kepala Anda ke belakang dan ke atas. Dagu Anda miring ke arah tulang dada.

Duduk dinamis:

Namun, duduk yang tepat membutuhkan di atas semua dinamika. Meskipun Anda dapat mengambil postur tegak sebagai titik awal, Anda harus tetap selalu menyertakan unit gerakan kecil di hari kerja.

Ini, pada gilirannya, membutuhkan perhatian pada perilaku duduk Anda sendiri. Misalnya, jika Anda memperhatikan bahwa bahu Anda terus-menerus meluncur ke depan sambil duduk dan Anda mengambil postur melengkung, secara sadar tarik bahu Anda ke atas dan biarkan mereka berguling kembali ke bawah lagi.

Bahkan pergeseran berat badan bergantian dari bokong kiri setengah ke kanan memiliki efek positif pada diskus intervertebralis Anda.” Aturan 40-15-5″:

Untuk hari kerja yang lebih sehat, Anda harus membagi setiap jam sehingga Anda duduk secara dinamis selama 40 menit, berdiri selama 15 menit dan berjalan selama 5 menit. Karena tidak cukup hanya melakukan olahraga setelah bekerja, cukup bangun lebih banyak latihan ke dalam pekerjaan sehari-hari Anda.

Misalnya, gunakan tangga alih-alih lift atau atur perlengkapan kantor Anda sehingga mereka terpaksa bangun ketika Anda membutuhkan folder file atau hole puncher. Sesuai dengan moto: “Kurang duduk itu benar duduk!” Gerakan istirahat:

Duduk berjam-jam tidak bermanfaat bagi kesehatan dan membuat Anda lelah. Karena itu, Anda harus melakukan peregangan dan peregangan lagi dan lagi pada interval tertentu sehingga sirkulasi Anda akan berjalan lagi. Jadi Anda tidak hanya mengguncang otot-otot Anda bangun lagi, tetapi juga meningkatkan aliran darah Anda.

Sirkulasi dirangsang lagi dan otak lebih baik disuplai dengan oksigen. Jadi Anda dapat meningkatkan tingkat energi Anda lagi dengan gerakan kecil dan kemudian berkonsentrasi lebih baik lagi. Secara sadar perhatikan posturnya:

Duduk dengan benar – Metode ini tentu akan memudahkan Anda: Jika Anda memperhatikan dalam perjalanan hari kerja bagaimana bahu Anda meluncur ke depan dan Anda jatuh ke belakang yang bulat, Anda secara sadar menegakkan tubuh lagi. Tarik bahu ke atas dan biarkan tenggelam ke belakang.

Sejajarkan kepala Anda sehingga tulang belakang leher Anda lurus. Pikirkan bentuk double-S alami tulang belakang Anda dan dengan demikian menciptakan beban yang merata di bagian belakang. Ini akan membantu Anda mengadopsi postur duduk yang sehat. Work-Out Kantor:

Berbagai latihan memungkinkan gerakan istirahat sambil duduk. Untuk melonggarkan area bahu dan leher, Anda dapat secara sadar menarik bahu ke atas, menjaga ketegangan tetap pendek dan kemudian membiarkannya berguling ke belakang dengan santai. Juga, meregangkan lengan secara bergantian di atas kepala membawa gerakan ke area ini dan ke tulang belakang.

Untuk sedikit mendekompresi tulang belakang, saat duduk, Anda dapat menempatkan kaki Anda sedikit lebih jauh dari lebar pinggul dan membiarkan tubuh bagian atas dan lengan tenggelam ke depan menuju lantai. Anda dapat meregangkan tangan Anda ke depan dan menggerakkan jari-jari Anda sekali ke kanan dan kemudian ke kiri. Dengan melakukan itu, Anda juga meregangkan sisi tulang belakang Anda.

Atau, dalam postur ini, Anda juga dapat meraih siku lainnya dengan tangan Anda dan membiarkan kepala Anda tertunduk berat atau sedikit berayun dari satu sisi ke sisi lain. Kemudian perlahan-lahan tegakkan pusaran oleh vertebra.

Untuk membawa beberapa gerakan ke otot-otot punggung, buat beberapa perubahan antara salib berongga dan punggung bulat. Pertama, letakkan tangan Anda di atas lutut. Kemudian, saat menghirup, dorong tulang dada ke depan dan pada saat yang sama tarik bahu bersama-sama di belakang punggung. Saat menghembuskan napas, buat punggung Anda bulat mungkin.

Rotasi juga menghilangkan ketegangan dari tulang belakang. Untuk melakukan ini, cukup pindah ke ujung depan kursi kursi kantor Anda. Sekarang letakkan tangan kanan Anda di belakang Anda di kursi dan tangan kiri Anda di sandaran tangan kanan. Saat menghembuskan napas, putar ke sisi kanan sekali dan bernapas beberapa kali dalam posisi ini. Pastikan kepala Anda tetap sejajar dengan tulang dada Anda. Kemudian kembali ke tengah dan ganti Seiten.In investasikan kursi kantor yang sesuai:

Duduk yang tepat menjadi lebih mudah ketika kursi kantor dapat disesuaikan. Kursi kantor yang baik harus dapat disesuaikan tingginya secara individual sehingga kaki Anda membentuk sudut yang lebih besar dari 90° saat duduk. Pada saat yang sama, lengan Anda juga harus bertumpu pada sudut ini di atas meja. Kemiringan jok juga harus dapat disesuaikan sehingga sudut minimal 90° atau lebih dapat dipertahankan karena ukuran bodi yang berbeda- beda.

Pelapis kursi harus cukup lembut untuk mencegah sakit punggung. Ini berlaku untuk kursi dan sandaran. Yang terakhir juga harus dapat disesuaikan tingginya. Sandaran tangan memiliki fungsi menghilangkan untuk tulang belakang. Terutama selama pekerjaan yang lebih lama, fungsi dukungan mereka untuk lengan bawah menguntungkan bagian belakang.
Sesuaikan kursi dan meja kantor dengan benar:

Di sini Anda dapat melihat meja yang diatur dengan benar di mana Anda dapat duduk dengan benar. Berkat instruksinya, Anda juga akan mengatur ketinggian meja yang tepat dalam beberapa menit.

Untuk menjaga kesehatan karyawannya, majikan juga harus memperhatikan perabot kantor yang sesuai yang mempromosikan postur duduk yang sehat.

About penunggu

Image Name

Check Also

Biaya kantor rumah sendiri dapat dikurangkan? :: Penasihat MN

Pengurangan biaya dalam pajak penghasilan (non-BV) adalah masalah yang sulit untuk tujuan pajak yang bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *