Kiat untuk pekerja rumahan

Image Name

  • Rencanakan hari Anda: Mulailah hari seperti yang selalu Anda lakukan; atur alarm Anda, bangun dan ikuti rutinitas harian Anda. Cobalah untuk mulai bekerja pada waktu yang ditentukan. Pastikan Anda memiliki perencanaan yang baik: tetapkan sendiri tugas yang jelas dan sisihkan waktu Anda.
  • Seringlah beristirahat sejenak: dengan beristirahat secara teratur, Anda dapat mempertahankan pekerjaan dengan lebih baik.
  • Cukup bergerak: Ubah postur tubuh Anda secara teratur dan istirahat sejenak, misalnya, 20 detik. Pastikan untuk bangun setiap jam dan kemudian berjalan-jalan atau minum sesuatu.
  • Lakukan sesuatu yang santai di antaranya: ini akan membantu Anda melepaskan diri dari pekerjaan Anda. Jika perlu, gunakan aplikasi untuk latihan relaksasi.
  • Tetap berhubungan dengan kolega dan supervisor Anda: buat kesepakatan tentang apa yang sebenarnya diharapkan dari Anda. Tunjukkan kepada manajer Anda apakah Anda mengalami hambatan dalam pekerjaan Anda. Pastikan juga kontak pribadi dengan kolega: misalnya, atur momen kopi online atau minuman Jumat sore.
  • Baca terus di sini untuk informasi dan tips lebih lanjut.

    Tips untuk menyiapkan tempat kerja Anda

    Pastikan Anda memiliki tempat kerja yang ergonomis sebaik mungkin:
    1. Cobalah untuk menyelaraskan tinggi kursi dan meja sehingga lengan Anda mengadopsi postur santai (bahu santai). Ini bekerja paling baik dengan siku Anda, atau hanya sedikit di atas ketinggian meja.
    2. Kadang-kadang bekerja berdiri memberikan variasi pada duduk yang berkepanjangan. Mungkin Anda bisa membuat tempat kerja berdiri dengan membuat meja (sementara) setinggi siku. Tentu saja, duduk juga bisa diselingi dengan lonceng berdiri atau berjalan.
    3. Cobalah untuk menyesuaikan kursi sehingga kaki Anda ditopang oleh tanah atau kursi kaki (atau, misalnya, sebungkus kertas printer). Lutut harus setinggi pinggul Anda hampir sama dengan pinggul Anda.

    Pada infografis dari TNO, ARBO dan VMN ini Anda akan menemukan lebih banyak tips untuk menyiapkan tempat kerja di rumah Anda.

    Tips untuk kesehatan mental Anda saat bekerja dari rumah

    Menjaga kesehatan mental Anda sama pentingnya dengan menjaga kesehatan fisik Anda. Jika Anda merasa baik, itu membantu Anda untuk lebih baik menghadapi tantangan dan ketidakpastian saat ini.

  • Ciptakan keteraturan dan struktur: Pertahankan struktur harian Anda dengan bangun pada waktu normal dan pergi tidur, mandi, dan berpakaian. Makan dan minum pada waktu-waktu biasa Anda.
  • Tetap berpegang pada jam kerja tetap sebaik mungkin: bekerja sesuai dengan jam kerja Anda sendiri sebanyak mungkin dan berhenti tepat waktu sehingga Anda tidak merasa pekerjaan tidak pernah berhenti. Buat jadwal kerja yang baik, tetapkan tujuan untuk hari itu dan cobalah untuk mematuhinya sebanyak mungkin.
  • Beristirahatlah secara teratur dan aktivitas alternatif: Tugas konsentrasi bergantian dan kegiatan lainnya membantu menjaga keseimbangan yang baik. Beristirahat secara teratur juga penting untuk dapat menjaga pekerjaan dengan baik. Ini dapat membantu merencanakan istirahat Anda.
  • Bekerja jika memungkinkan di ruang terpisah: Ada istirahat sehingga Anda dapat bekerja lebih efektif dan terkonsentrasi.
  • 5. Pastikan Anda memiliki relaksasi yang cukup: untuk bersantai, melakukan sesuatu yang Anda nikmati, misalnya membaca, memasak, atau membenamkan diri dalam topik yang menurut Anda menarik.
  • Tetap berhubungan dengan orang yang dicintai: tetap berhubungan secara digital dengan orang yang Anda cintai dan sekitarnya. Bicaralah dengan orang lain tentang apa yang ada di pikiran Anda dan mintalah bantuan tepat waktu. Bertemu secara online secara teratur dengan rekan kerja untuk menjaga hubungan yang baik.
  • Buat pengaturan dengan teman sekamar: Ketika Anda hidup bersama dengan orang lain, buatlah perjanjian yang baik dengan teman serumah Anda dan juga pastikan bahwa Anda mendapatkan relaksasi Anda sendiri.
  • Kesehatan mental: Perhatikan kesehatan mental Anda. Cobalah untuk berpikir positif (misalnya, pikirkan tentang apa yang Anda syukuri setiap hari). Lepaskan hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan. Dan akui perasaan Anda. Diskusikan dengan orang-orang di sekitar Anda. Mintalah bantuan profesional jika Anda merasa itu diperlukan.
  • OpRijksoverheid.nl Anda akan menemukan lebih banyak tips untuk mengatasi kekhawatiran atau ketegangan akibat virus corona.

    Kiat untuk bekerja dari rumah bersama anak-anak

    Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk dapat bekerja terkonsentrasi ketika anak-anak Anda berada di rumah? Anda dapat menemukannya di bawah ini.
    1. Lihat tugas apa yang dapat Anda lakukan ketika anak-anak Anda tidur siang atau masih tidur di pagi hari. Jika perlu, bekerjalah sebagian di malam hari, tetapi perlu diingat bahwa Anda juga punya waktu untuk pulih.
    2. Buat jadwal realistis pekerjaan Anda. Prioritaskan tugas-tugas penting dan jangan merencanakan terlalu banyak.
    3. Sejajarkan jam kerja Anda di siang hari dengan aktivitas bersama keluarga (misalnya sarapan dan makan siang bersama). Jadwalkan waktu di antaranya untuk bermain dengan anak-anak Anda.
    4. Bersama dengan anak-anak Anda, buat aturan bermain dan kerja dan tuliskan di selembar kertas besar.
    5. Beri anak-anak Anda buku audio dan / atau biarkan mereka membuat kerajinan saat Anda sedang bekerja.
    6. Setuju dengan anak-anak Anda tentang ‘tempat kerja bermain’ tetap Anda sendiri di rumah. Di sana Anda mengumpulkan mainan yang Anda pilih bersama untuk hari itu. Jika itu tidak berhasil, Anda selalu dapat bekerja sama. Kemudian letakkan anak Anda di sebelah Anda di meja Anda dengan sesuatu yang enak atau halaman mewarnai.
    7. Anda juga dapat meminta anak-anak Anda untuk melakukan tugas di sekitar rumah dan memberi mereka hadiah untuk itu.

    Lihat tips lainnya untuk bekerja dari rumah bersama anak-anak di sini.

    Image NameImage Name

    About penunggu

    Image Name

    Check Also

    Cara menghias sudut bersantai di teras

    Teras Anda adalah harta karun! Manfaatkan itu! Dapatkan inspirasi dari ide-ide ini untuk menghias teras …

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *