Pencegahan jatuh: 13 tips untuk mencegah jatuh

Image Name

Tags: Fall Pencegahan, Keselamatan

Carmen van AndelTip 1: Terus bergerak untuk mencegah jatuh

Mengapa olahraga adalah bentuk pencegahan jatuh yang paling penting

Terus bergerak adalah salah satu cara terpenting untuk mengurangi kemungkinan jatuh. Bukan tanpa alasan bahwa peluang untuk jatuh tinggi pada orang yang banyak duduk. Medisch Contact (jurnal untuk dokter) bahkan menunjukkan bahwa orang tua Belanda duduk selama lebih dari 10 jam sehari. Lebih dari kelompok usia lainnya. Saatnya masuk ke kaki! Tapi bagaimana Anda bisa melakukan itu? Ngomong-ngomong, jangan takut tidak lagi masuk akal untuk bergerak lebih banyak. Kerugiannya tentu belum terjadi, dan itu dapat dengan cepat memberi Anda banyak manfaat kesehatan, serta suasana hati yang lebih baik. Faktanya, gangguan apa pun dari duduk atau berbaring yang berkepanjangan, tidak peduli seberapa kecil, sudah baik untuk kesehatan Anda.

Juga, jangan takut bahwa lebih banyak olahraga segera berarti pergi ke gym atau bersepeda panjang sebelum memiliki efek. Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran. Berjalan, pekerjaan rumah atau berkebun sudah merupakan bentuk latihan yang baik. Dengan sepeda kursi Anda dapat bersepeda dari kenyamanan rumah Anda! Atau berjalan-jalanlah ke pasar (super) dan bawa troli belanja bersama Anda.

Inilah yang dapat Anda lakukan:

  • Bergerak sesering mungkin, bahkan berjalan dari kursi Anda ke dapur penting
  • Cobalah untuk tidak duduk lebih dari satu jam pada satu waktu, mungkin atur jam alarm
  • Jangan melakukan pekerjaan rumah atau kebun sekaligus atau seminggu sekali, jadwalkan beberapa pekerjaan setiap hari
  • Bergabunglah dengan grup berjalan di dekat Anda
  • Lakukan bahan makanan kecil lebih sering
Kiat 2: Tetap bugar dengan latihan kekuatan ini (Anda dapat melakukannya di rumah)

Semakin banyak kekuatan yang Anda miliki, semakin kecil kemungkinan jatuhnya

Di rumah, selain pekerjaan rumah tangga yang biasa, Anda dapat melakukan latihan untuk menjadi lebih kuat secara fisik. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam rutinitas harian Anda. Ini adalah beberapa latihan dasar pencegahan jatuh yang baik untuk memulai.

  • Duduklah di kursi, letakkan kaki Anda sedikit di belakang lutut dan berdiri tegak dengan tenang. Kemudian duduk lagi dan ulangi beberapa kali.
  • Latihan yang baik untuk organ keseimbangan Anda adalah berdiri dengan satu kaki.
  • Pegang kursi dengan tangan Anda dan berdiri di atas jari kaki Anda, pegang sejenak dan berdirilah dengan normal lagi. Ulangi ini sepuluh kali. Lakukan ini sebaliknya dengan berdiri di atas tumit Anda dan menggerakkan jari-jari kaki dan kaki Anda ke atas dari tumit Anda. Ulangi juga latihan ini sepuluh kali.
  • Kiat 3: Daftar untuk kursus musim gugur

    Pelajari cara segera kembali ke atas

    Tentu saja, semua orang bisa turun sekali, tetapi tahukah Anda bahwa ada kursus musim gugur khusus? Di dalamnya, Anda akan diajari bagaimana tepatnya jatuh. Kedengarannya gila mungkin, karena blog ini adalah tentang pencegahan jatuh. Tetapi jika Anda jatuh dengan cara yang benar, dan berguling, misalnya, Anda dapat membatasi kerusakan dengan baik. Selain itu, selama musim gugur, perhatian juga diberikan pada bagaimana Anda bisa bangun lagi jika Anda telah jatuh. Dengan cara ini Anda mempelajari semua jenis teknik, berguna!

    Pada kursus musim gugur Anda akan belajar:

    • Cara jatuh tanpa terluka
    • Cara kembali ke atas
    • Kursus musim gugur khusus untuk manula
    • Cari di internet untuk kursus musim gugur di dekat Anda, Anda juga dapat meminta informasi dari kotamadya atau gym lokal Anda
    • Di sini Anda akan menemukan gambaran umum tentang pelatihan musim gugur

    Tip 4: Periksa obat Anda secara teratur

    Obat-obatan bisa menjadi penyebab pusing yang berbahaya

    Periksa obat Anda. Beberapa obat dapat menyebabkan pusing dan masalah keseimbangan. Ini adalah ide yang baik untuk berdiskusi setiap tahun dengan dokter Anda apakah obat Anda masih cocok. Terutama jika Anda telah meminumnya untuk sementara waktu atau jika Anda telah menerima obat baru, beberapa obat memiliki efek satu sama lain, meningkatkan kemungkinan jatuh.

    Inilah yang dapat Anda lakukan:

    • Periksakan obat Anda setiap tahun oleh dokter
    • Apakah Anda punya obat baru? Kemudian periksa apakah itu tidak akan merespon dengan obat biasa Anda
    • Di blog ini Anda dapat membaca obat mana yang meningkatkan risiko jatuh

    Tip 5: Gunakan kacamata yang tepat

    Mengapa Anda bisa jatuh dengan menggunakan kacamata yang salah

    Gunakan kacamata yang tepat saat Anda bangun untuk berjalan: kacamata untuk penglihatan berpandangan jauh ke depan alih-alih kacamata baca atau multifokal Anda. Jika Anda melihat ke bawah melalui kacamata multifokal Anda untuk melihat di mana Anda meletakkan kaki Anda, Anda melihat melalui area membaca, mencegah Anda melihat kedalaman dengan benar.

    Berikut cara mencegah jatuh melalui kacamata Anda:

    • Jangan keluar dengan membaca atau kacamata progresif
    • Gunakan kacamata untuk penglihatan berpandangan jauh ke depan
    • Juga, pastikan Anda memiliki kacamata hitam khusus
    • Seringkali ahli kacamata memiliki penawaran di mana Anda dapat membeli dua gelas resep dengan harga satu, awasi penawarannya
    Kiat 6: Pergi ke luar? Tongkat jalan dan sepatu kokoh

    Dengan cara ini Anda mencegah jatuh saat Anda berada di jalan

    Seperti yang telah dinyatakan dalam poin 1: terus bergerak adalah salah satu bentuk pencegahan jatuh yang paling penting. Oleh karena itu, berjalan sehat untuk dilakukan dan tidak terlalu membuat stres. Untuk membuatnya lebih mudah, Anda dapat memilih tongkat jalan. Ini memastikan bahwa persendian Anda tidak terlalu stres dan membantu Anda menjaga keseimbangan. Penting bagi Anda untuk menyadari bahwa tongkat hanya berguna jika Anda memiliki kekuatan yang cukup dan rasa keseimbangan Anda cukup baik.

    Jelas, adalah cerdas untuk memakai sepatu yang memberikan banyak dukungan dan memiliki sol yang baik dengan profil.

    Berikut adalah tips yang paling penting:

    • Gunakan tongkat yang tepat untuk Anda
    • Pastikan Anda memiliki tutup anti selip di bagian bawah tongkat Anda
    • Jika tongkat tidak memberikan dukungan yang cukup, gunakan alat bantu jalan dengan kursi, berguna!
    • Kenakan sepatu berjalan yang bagus

    Ini adalah pilihan sepatu berjalan terbaik di BelandaTip 7: Makan diri Anda stabil

    Makan lebih banyak protein untuk menjaga massa otot Anda dan makan cukup susu, terutama jika Anda menderita osteoporosis. Pedoman untuk susu adalah 4 porsi per hari. Protein ditemukan dalam telur, daging, ikan, susu dan dalam pengganti daging. Jumlah yang disarankan untuk orang di atas 50 adalah 1 gram protein per kilogram berat badan. Jika Anda memiliki berat 60 kilogram, itu adalah 60 gram. Singkatnya, makanan enak dan minum cappuccino juga merupakan bentuk pencegahan jatuh. Enak!

    “Dengan latihan kekuatan saja, kami menemukan efek yang jelas dalam studi kami pada orang tua yang rentan, tetapi efek itu menjadi lebih kuat dalam kombinasi dengan makanan kaya protein.” – Lisette de Groot, Profesor Nutrisi dan Penuaan, Universitas Wageningen & Penelitian

    Poin perhatian nutrisi jatuh pencegahan:

    • Makan 1 gram protein per kilo berat badan
    • Protein ditemukan dalam daging, telur, susu, kacang-kacangan dan kacang-kacangan dan kacang-kacangan
    • Makan empat (!) porsi susu sehari
    • Misalnya, mulailah dengan semangkuk keju cottage dengan kacang-kacangan dan buah-buahan, dengan makan siang Anda sandwich dengan keju dan secangkir buttermilk dan akhirnya bibir penutup untuk pencuci mulut dengan makan malam Anda

    Tip 8: Hati-hati dengan alkohol

    Mengapa alkohol menghantam orang di atas 55 tahun lebih keras

    Perhatikan baik-baik alkohol. Pada orang di atas 55 tahun, alkohol lebih sulit karena ada lebih sedikit cairan tubuh sejak usia 55 tahun dan hati serta ginjal bekerja kurang efisien. Alkohol dipecah lebih cepat, sehingga persentase alkohol dalam darah naik lebih cepat. Menurut Leiden University Medical Center (LUMC), jumlah kasus keracunan alkohol di antara orang-orang di atas 55 tahun telah meningkat tiga kali lipat dalam 10 tahun terakhir! Ada juga semakin banyak kecelakaan karena konsumsi alkohol, lapor LUMC. Jatuh khususnya menyebabkan lansia berakhir di ruang gawat darurat. Satu atau tidak minum sehari bukan untuk apa-apa aturan praktis untuk konsumsi alkohol.

    Inilah yang harus diwaspadai:

    • Karena lebih sedikit cairan tubuh dan fungsi hati dan ginjal yang kurang efisien, alkohol menambah berat badan lebih sulit
    • Perhatikan aturan praktis ini: satu atau tidak minum sehari
    • Minumlah banyak air dengan minuman Anda

    Tip 9: Pencegahan jatuh di rumah

    Ini adalah modifikasi rumah yang paling umum

    Image NameImage Name

    About penunggu

    Image Name

    Check Also

    Peralatan rumah tangga kecil untuk setiap dapur

    Kompor dan oven built-in untuk dapur kecil. Roti yang baru dipanggang bahkan lebih enak di …

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *