Sehat di tempat kerja – 7 tips untuk kantor yang sehat • CareElite

Image Name

Apakah kesehatan di tempat kerja begitu penting bagi Anda? Maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Tidak masalah apakah Anda melihat aspek kesehatan dari perspektif karyawan – atau dari perspektif pemberi kerja – pekerjaan yang lebih terkonsentrasi, efektif, dan lebih sehat bermanfaat bagi semua pihak. Jika atasan Anda belum bermain-main, maka Anda dapat dengan mudah mempraktikkan beberapa ide sendiri.

Oleh karena itu, dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan tips terbaik untuk tempat kerja yang sehat dan mempelajari mengapa kesehatan di kantor tidak boleh dianggap sekunder. Mengapa kesehatan penting di tempat kerja?

Pengusaha sukses membutuhkan satu hal di atas segalanya: karyawan yang bahagia dan sehat. Dengan promosi kesehatan di tempat kerja, perusahaan dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan mereka dan dengan demikian membantu diri mereka sendiri. Bahkan langkah-langkah sederhana seperti makanan kantin sehat, gaya manajemen yang terhormat dan penawaran untuk manajemen stres dapat memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan perusahaan setiap hari – dan juga untuk citra perusahaan yang positif.

Dengan kondisi kerja yang berkontribusi pada keseimbangan kehidupan kerja yang ideal dan memastikan kecocokan keluarga dan karier, komitmen karyawan hampir pasti. Dukungan dan pemberdayaan individu juga meningkatkan motivasi dan mempromosikan suasana kerja yang baik dalam jangka panjang. Dengan cara ini, pengusaha dapat meningkatkan produktivitas mereka sebanyak lima hingga enam belas kali.₁ Paling tidak karena karyawan yang puas secara signifikan kurang rentan terhadap penyakit (lihat artikel tidak pernah sakit lagi). Institut Federal untuk Keselamatan dan Kesehatan Kerja memperkirakan kerugian produksi ekonomi karena cuti sakit dengan total 76 miliar euro₂, sehingga tempat kerja yang mempromosikan kesehatan menawarkan peluang besar kepada perusahaan.

Namun, pada saat yang sama, Anda tidak boleh hanya mengandalkan atasan Anda. Anda dapat mengetahui apa yang dapat Anda lakukan sendiri untuk membuat tempat kerja Anda sehat di tips kami.7 Tips untuk kesehatan yang lebih baik di tempat kerja

Beberapa tips untuk kehidupan sehari-hari yang benar-benar sehat di kantor dapat dengan mudah dipraktikkan. Oleh karena itu, gunakan tujuh gagasan ini untuk membuat pekerjaan sehari-hari Anda sesehat mungkin.1. Pindah (bekerja) kehidupan sehari-hari

Seringkali kurangnya olahraga yang membuat kita sakit. Dokter bahkan menyarankan untuk menghabiskan 30 persen waktu kerja Anda untuk berdiri. Tidak mudah – karena lebih dari 18 juta orang duduk di depan komputer mereka di kantor setiap hari, yaitu satu dari dua karyawan. Perubahan perilaku kecil sudah dapat berkontribusi banyak untuk membuat rutinitas kantor Anda lebih aktif.

Mengapa tidak bersepeda untuk bekerja, misalnya? Ini tidak hanya membantu menghentikan perubahan iklim, tetapi juga membuat Anda tetap sehat. Hal yang sama berlaku untuk penggunaan elevator dan eskalator. Jangan terlalu nyaman dan naik tangga saja. Apakah Anda memiliki pertanyaan untuk seorang kolega? Angkat telepon lagi dan cukup kunjungi dia sebentar di kantor samping. Ini juga jauh lebih cepat daripada menunggu balasan di kotak surat.

Ini mungkin hanya langkah-langkah kecil untuk Anda, tetapi ini adalah lompatan besar untuk pedometer Anda. Dia dapat menunjukkan kepada Anda dengan tepat jarak mana yang telah Anda tempuh di siang hari. Ngomong-ngomong, WHO merekomendasikan setidaknya 10.000 langkah per hari. Di iPhone, misalnya, aplikasi Kesehatan yang diinstal secara otomatis membantu Anda memantau kesuksesan dan mengingatkan Anda jika Anda telah duduk terlalu banyak lagi.2. Makan dan minum sehat di tempat kerja

Baik currywurst di kantin, doner kebab di sudut atau sisa cheese roll dari baker – nutrisi yang buruk di tempat kerja tidak hanya membuat Anda lemah dan tidak produktif, tetapi juga memiliki efek jangka panjang pada kesehatan Anda. Alergi, aterosklerosis, penyakit kardiovaskular dan bahkan kanker dikaitkan dengan kebiasaan makan yang salah dan terlalu sedikit olahraga. Dalam 30 tahun terakhir, jumlah penderita diabetes di seluruh dunia telah meningkat lebih dari empat kali lipat. Di Jerman, hampir satu dari sepuluh adalah.₄

Jadi daripada dengan cepat meremas roti remoulade dalam perjalanan di pagi hari, Anda sebaiknya sarapan yang luas di rumah. Jadi Anda tidak hanya memiliki pengaruh pada apa yang ada dalam makanan Anda, Anda juga memulai hari dengan diperkuat dan santai. Ini adalah dasar untuk pekerjaan produktif tanpa stres. Bahkan perut yang keroncongan, yang mendorong kita ke kedai pizza pada siang hari, kemudian tidak ada. Untuk makan siang Anda, Anda harus mengambil sayuran dan ikan di kantin alih-alih boulette dengan kentang goreng. Sehat di tempat kerja bahkan tanpa kantin

Tidak ada kantin di tempat kerja Anda? Tidak ada masalah! Sementara itu, ada juga makanan beku sehat atau makanan siap saji untuk dikunjungi, yang – meskipun biasanya tidak semurah rekan-rekan mereka yang berkalori tinggi – dapat ditemukan di hampir setiap supermarket. Dari bungkus falafel hingga salad keju kambing, ada sesuatu untuk setiap selera. Bahkan jika Anda memperhatikan apa yang ada di atas meja pada siang hari, Anda belum tentu terhindar dari titik terendah sore yang terkenal. Konsekuensi umum: mengidam makanan. Alih-alih mengunjungi mesin penjual otomatis makanan ringan, bersiaplah! Camilan sehat seperti kacang-kacangan, buah-buahan kering atau cokelat dengan kandungan kakao yang sangat tinggi sangat baik untuk mengalahkan Jieper pada permen tanpa hati nurani yang bersalah. Apel atau wortel juga bertahan lama di lemari es dan sangat direkomendasikan sebagai perlengkapan kantor.

Juga, pastikan untuk minum banyak air saat bekerja – dan bukan hanya kopi! Setidaknya harus 2 liter air sehari, di musim panas bahkan lebih. Tapi hati-hati: bom kalori atau granat pemanis yang tidak sehat lebih baik tidak! Anda juga harus menikmati jus buah hanya dalam jumlah sedang; mereka adalah makanan dan tidak cocok sebagai pengganti air. Tip yang bagus: siapkan botol air besar atau teko teh tepat di awal pekerjaan dan minum sampai akhir hari. Jadi, Anda selalu melihat keseimbangan air Anda!3. Siapkan tempat kerja Anda dengan sehat

Jika Anda sudah duduk, maka setidaknya benar. Pekerja kantoran sering mengeluh sakit punggung. Tidak heran, karena duduk sepanjang hari bukanlah sifat kita. Alasan yang cukup untuk mengubah perilaku duduk Anda sendiri – atau hanya untuk bekerja berdiri. Dengan meja yang dapat disesuaikan ketinggiannya atau meja berdiri, itu tidak hanya bekerja dengan sangat baik, tetapi juga ruang kaki di bawah meja dijamin. Jika bekerja sambil berdiri tidak berhasil untuk Anda, kursi kantor yang ergonomis dapat meringankan punggung Anda. Mereka dapat disesuaikan secara optimal dengan ukuran tubuh Anda dan, berkat sandaran yang dapat disesuaikan, memungkinkan posisi duduk tegak dan berbaring. Atur juga komputer dengan sehat

Komputer Anda, jantung pekerjaan kantor, juga harus diatur untuk meningkatkan kesehatan. Sesuaikan layar Anda sehingga Anda dapat duduk tegak di depannya tanpa pantulan. Berhati-hatilah juga untuk tidak meletakkan monitor terlalu dekat di depan Anda untuk menghilangkan mata Anda.

Keyboard harus diposisikan sehingga setidaknya sepuluh sentimeter dari keyboard saat tangan berada di atas meja. Ini memastikan pergelangan tangan rileks dan mencegah apa yang disebut “lengan tikus”. Alat bantu seperti mouse komputer ergonomis, penyangga lengan bawah, dan sandaran tangan juga direkomendasikan. Bahkan jika Anda tidak memiliki keluhan – pencegahan lebih baik daripada aftercare!4. Gunakan istirahat untuk pekerjaan sehari-hari yang sehat

Cepat mendiskusikan desain konsep baru dengan rekan kerja saat makan siang? Benar-benar tidak boleh pergi! Tentu saja, dengan kopi bersama, rapat kerja seperti itu bisa jauh lebih menyenangkan, tetapi dalam istirahat Anda, perhentian kerja diumumkan.

Banyak perusahaan sekarang juga menawarkan penawaran kebugaran dari karate hingga Zumba saat makan siang. Terutama meditasi dan yoga sangat cocok untuk menghilangkan stres kerja dan pergi bekerja dengan antusiasme baru dan kepala jernih. Manfaatkan penawaran ini dan matikan saja. Anda juga harus memanjakan diri dengan berlari cepat ke gym atau tur jogging di sekitar blok. Selalu ingat: Anda dapat menggunakan istirahat sesuka Anda – ini BUKAN waktu kerja.5. Tidur siang yang sehat (tidur siang)

Praktik umum di negara-negara Asia dan Amerika Selatan, masih tidak disukai secara tidak adil di negara kita: tidur siang! Powernap membantu keajaiban sejati melawan dasar sore hari dan membuat Anda santai dan produktif. Jadi – bantal keluar dan tendang! Tapi hati-hati: tidak lebih dari 20 menit, jika tidak, tidur singkat yang efektif akan menjadi pembunuh vitalitas yang nyata.

About penunggu

Image Name

Check Also

Meningkatkan organisasi kerja: 11 tips untuk efisiensi yang lebih besar di tempat kerja

Organisasi kantor Artikel Banyak yang mengeluhkan kurangnya waktu dan kelebihan beban. Yang lain terorganisir dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *