Tidak ada lagi kekacauan di rumah dan kepala Anda sebagai HSP

Image Name

Banyak individu yang sangat sensitif (HSP) memiliki kepala yang penuh sesak. Biasanya mereka juga memiliki rumah yang ramai. Mungkin:

  • Apakah Anda kehilangan barang-barang Anda?
  • Apakah hal-hal yang menghalangi Anda mencegah Anda melakukan hobi Anda?
  • Apakah rumah yang berantakan membuat Anda gelisah?

Ini membutuhkan banyak energi. Anda tidak sendirian. HSP menderita ekstra dari kekacauan

Sekitar 1 dari 5 orang sangat sensitif dan mengenali diri mereka sendiri dalam karakteristik HSP ini. Rangsangan (juga dari hal-hal) datang kepada mereka (secara tidak sadar) ekstra. Jika sensitivitas tinggi belum terkontrol dengan baik, banyak rangsangan dan hal-hal dapat menyebabkan kekacauan. Baik di rumah maupun di kepala.

Jika terlalu banyak rangsangan masuk, orang yang sangat sensitif bisa menjadi terlalu distimulasi. Ini dapat memanifestasikan dirinya, antara lain, dalam kelelahan atau depresi. Untungnya, Anda memiliki pilihan berapa banyak ruang yang ingin Anda alami di rumah dan kepala Anda: atur hidup Anda seperti yang Anda inginkan!

Penting dalam jumlah barang di sekitar Anda adalah keseimbangan; terlalu banyak dan terlalu sedikit hal-hal tidak praktis. Seperti apa keseimbangan itu berbeda untuk setiap orang. Ini tergantung, antara lain, pada tubuh, aktivitas, dan keinginan Anda. Misalnya, beberapa orang yang sangat sensitif membutuhkan satu handuk sehari, yang lain dua karena mereka sibuk secara fisik dan banyak berkeringat.

Memiliki barang membutuhkan energi: setelah semua, mereka harus dipilih, diambil / dikirim, dipelihara (dibersihkan dan mungkin diasuransikan) dan di masa depan jika mereka berlebihan / rusak dibuang.

Banyak HSP memiliki hal-hal yang tidak (lagi) mendukung mereka dan (secara tidak sadar) mengkonsumsi energi. Ini juga disebut sampah. ‘Clutter’ adalah istilah relatif. Item hanya menjadi ‘sampah’ jika Anda melabelinya seperti itu. Blog ini akan membantu Anda membersihkan dan meminimalkan! Yang dimaksud dengan itu: hidup dengan apa yang mendukung Anda, alih-alih memiliki hal-hal yang tidak perlu yang merusak energi Anda.

Salah satu cara untuk mengubah kekacauan di rumah dan kepala Anda adalah dengan benar-benar membersihkan rumah Anda. Apa yang membantu rumah yang rapi?

Rumah yang rapi membantu:

  • Jadikan rumah Anda terlihat lebih besar
  • Anda untuk membersihkan rumah anda dengan lebih mudah
  • Anda menemukan sesuatu dengan mudah
  • Anda dapat membuat pilihan yang lebih mudah (misalnya dalam hal pakaian; Anda tidak lagi harus menjuluki di pagi hari dari 15 jaket yang ingin Anda kenakan, tetapi dari 5)
  • Hemat waktu! Karena Anda menghabiskan lebih sedikit waktu untuk membersihkan, membersihkan, dan menemukan sesuatu, Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal-hal menyenangkan, seperti keluarga Anda.
  • Untuk menjernihkan kepala Anda juga. Pikirkan rumah liburan Anda; seringkali yang sudah kosong. Kekosongan seperti itu membantu untuk rileks. Anda menciptakan ruang untuk energi dan ide-ide baru!

Pengalaman dan video tentang meminimalkan:

Apakah Anda enggan untuk membersihkan atau meminimalkan? Dapatkan inspirasi dari video ini:1. Dokumenter ‘Barang di mana-mana’

Dalam film dokumenter Everywhere stuff Judith de Leeuw menghitung barang-barangnya, ada 15.734. Apa yang (benar-benar) dibutuhkan?

2. Jelle Hermus dari SoChicken

Jelle Hermus, dari SoChicken juga membahas hal ini dalam video ini:

Jelle Derckx ke-3

Dalam video ini, Jelle Derckx berbicara tentang meminimalkan dan membagikan apa yang menurutnya adalah manfaat darinya:

4. Ibu Minimalis

Dieuwke van Moeders Minimalisme juga menceritakan sesuatu tentang pengalamannya dengan meminimalkan di situsnya.5. Minimalis sebuah film dokumenter tentang hal-hal penting

Saya menemukan film dokumenter ‘Minimalisme ini sebuah film dokumenter tentang hal-hal penting’ sangat menarik, lihat trailer di bawah ini:

Joshua Fields Millburn dan Ryan Nicodemus juga menulis buku ‘Minimalism – Live a Meaningful Life’:

Klik di sini dan terima buku Joshua dan Ryan dengan aman melalui bol.com>>>6. Grazia

Majalah Grazia menguraikan buku ini dalam artikel ‘Tingkatkan hidup Anda dengan minimalis’. Dalam artikel ini Anda juga akan menemukan wawancara Grazia dengan pengalaman saya dengan meminimalkan.

Tips merapikan: rumah yang rapi dalam 6 langkah

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda membersihkan dan meminimalkan, misalnya di rumah Anda:Langkah 1: Secara sadar merencanakan waktu untuk membersihkan

Rata-rata, membersihkan rumah Anda membutuhkan waktu sehari; secara sadar mengatur waktu ini untuk itu! Ada 2 cara dalam hal perencanaan pembersihan pada prinsipnya:Cara 1: Bersihkan semuanya dalam 1 hari

Beberapa orang yang sangat sensitif mendapat manfaat dari membersihkan semuanya dalam 1 go dan segera membawa atau membuang barang-barang yang tidak perlu (sehingga tidak menghalangi Anda). Keuntungan dari metode ini adalah semuanya diatur dengan cepat dalam 1 kali. Kerugiannya bisa jadi karena Anda enggan merencanakan dan membersihkan hari libur, misalnya karena Anda terlalu lelah. Kerugian lain mungkin karena Anda merasa terlalu sulit untuk melepaskan sesuatu dalam 1 kali. Cara 2: Sebarkan pembersihan selama periode waktu tertentu

Beberapa orang yang sangat sensitif tidak punya waktu untuk metode 1, cegukan terhadap ini dan terlalu lelah untuk menerapkan metode ini. Tentu saja, Anda juga dapat menyebarkan pembersihan, misalnya selama enam bulan di beberapa akhir pekan atau selama liburan. Keuntungan dari metode ini adalah Anda secara bertahap belajar melepaskannya. Meminimalisir adalah sebuah proses; itu tidak harus terjadi dalam semalam! Banyak orang yang sangat sensitif mendapat manfaat dari cara ini. Ada beberapa cara untuk memulai:Pilih 1 area pembersihan

Sebagian besar individu yang sangat sensitif mulai secara acak, memilih area pembersihan tertentu (seperti ruang tamu, loteng, gudang, garasi, kamar tidur, dapur, atau kantor) dan kemudian lokasi pembersihan tertentu, seperti;

  • Kotak koran
  • Meja samping tempat tidur
  • Laci dapur
  • Kantor

Untuk beberapa individu yang sangat sensitif yang secara alami sudah cukup teratur dan dapat berkonsentrasi dengan baik, ini berfungsi dengan baik. Pilih 1 kategori pembersihan

Metode lain adalah membersihkan berdasarkan kategori. Lagi pula, barang-barang seperti buku dapat tersebar di berbagai lokasi (seperti kamar tidur dan ruang tamu). Metode ini membantu jika Anda secara alami mudah terganggu dan mengalami kesulitan berkonsentrasi. Ini membawa fokus. Jika Anda memperhatikan bahwa Anda secara alami mudah terganggu, pastikan bahwa rangsangan lain (seperti bel pintu, telepon, radio, dan TV) ‘mati’. Anda juga dapat bermeditasi sebelum mulai membersihkan, ini membawa fokus ke kepala Anda dan memastikan bahwa konsentrasi Anda meningkat. Hasilnya: Anda juga dapat membersihkan lebih cepat.

Dengan metodologi ini, misalnya, pertama-tama kumpulkan semua;

  • Pakaian (misalnya, dapatkan kaus kaki terlebih dahulu, lalu bra, T-shirt, kemeja lengan panjang dari lemari pakaian Anda, keranjang cucian dan tempat-tempat lain di mana ada pakaian, dll.).
  • Sepatu
  • Buku
  • Peralatan dapur
  • Hal-hal hobi
  • Administrasi dan makalah (juga memikirkan majalah)
  • Dan akhirnya, hal-hal yang diingat seperti huruf, gambar dan foto atau hal-hal lain yang bernilai emosional.

Kiat; juga pikirkan kategori barang yang ada di gudang, garasi, taman, dan secara digital. Misalnya, di PC Anda (email, file) dan Smartphone.
Langkah 2: Rasakan

Kemudian letakkan kategori barang bersama-sama di lantai (ini memberikan gambaran umum dan fokus), ambil 1 item di tangan Anda (jangan letakkan secara ekstensif, atau jangan menjelajah secara ekstensif) dan kemudian terapkan 3 tips di bawah ini:Tip 1.Rasakan apa yang dilakukan item tersebut kepada Anda

Apakah itu membuat Anda bahagia, apakah barang itu memberi Anda energi? Jika Anda melihatnya di toko sekarang, apakah Anda akan membelinya lagi? Jika demikian, Anda akan menyimpannya. Ini memberi energi untuk memiliki hal-hal di sekitar Anda yang benar-benar menginspirasi Anda dan itu benar-benar membuat Anda bahagia. Perhatikan ini (alih-alih berfokus pada ‘menyingkirkannya’).

Image NameImage Name

About penunggu

Image Name

Check Also

Feng shui di kamar tidur Anda – 5 tips

Seimbangkan feng shui di kamar tidur Anda. Dengan tips ini, bangun kembali kamar tidur Anda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *